GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Deklarasi Pemilu Damai 2024, Pimpinan Parpol NTB Tanda Tangani Penyataan


Ketua DPD Partai Golkar NTB Mohan Roliskana ikut mendandatangani pernyataan pemilu damai yang digagas Polda NTB, Selasa 22 Agustus 2023.


KANAL ONE, MATARAM
- Sebanyak 18 ketua partai politik peserta pemilu 2024,bersama unsur Forkopimda NTB melakukan deklarasi dan tanda tangan "Pemilu Damai" di lapangan Bhara Daksa Polda NTB,Selasa (22|8).

Deklarasi pemilu damai bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban selama proses politik berlangsung.

Baca Juga: Halaqah Fikih PBNU Sebut Khilafah Produk Politik

Deklarasi pemilu damai ini dihadiri Gubenur NTB, Zulkifliemansyah,Kapolda NTB,Irjen.Pol.Djoko Poerwanto,Ketua KPU NTB,Suhardi Soud,Ketua Bawaslu NTB,Intriatif,Forkopimda dan para pimpinan partai politik.

Gubenur NTB, Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengatakan deklrasi ini merupakan moment bagi seluruh caleg mendeklarasikan pemilu yang berintegritas dan damai.

Meskipun dengan berbagai perbedaan yang ada,maka tidak menjadi alasan untuk timbul perpecahan,melainkan hendaknya menjadi pemersatu.

"Pemilu damai dan tertib merupakan slogan yang harus terus digaungkan," tegasnya.

Sementara Kapolda NTB, Irjen.Pol.Djoko Poerwanto dalam sambutannya menegaskan dengan adanya deklarasi damai ini dengan dimaknai adanya keberagaman yang ada sebagai wadah untuk bisa menyatu.

Begitu juga jangan memberikan ruang waktu dan tempat bagi para oknum yang tidak menginginkan NTB melaksanakan pemilu yang aman dan damai.

Maka tentunya harus ada komitmen semua elemen dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mewujudkan pemilu yang aman,damai dan kondusif.

Baca Juga: Puan Maharani akan Tebar Pesona di Pulau Lombok

"Masih maraknya berita hoax maka tugas kita semua untuk melawannya dengan mencounternya," tandasnya.(KO_01)

#Pemilu Damai #pemilu 2024 #Kapolda NTB

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News