GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Final Piala AFF 2023, Indonesia vs Vietnam Saksikan Laga Seru Menegangkan

Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam U-23

KANAL ONE
- Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam U-23 akan melakoni laga Final Piala AFF U-23 tahun 2023, di Rayong Stadium, Thailand, Sabtu, 26 Agustus 2023.  

Garuda Muda melaju ke babak Final Piala AFF U-23, setelah sebelumnya mengalahkan tuan rumah Thailand U-23 dengan skor 3-1.

Baca Juga: Alasan Pembangunan Sirkuit Lantan Bupati: Mane-mane arak kegiatan

Jadwal kick off partai Final Indonesia vs Vietnam dibagi dalam tiga zona waktu yaitu pukul 20:00 WIB, pukul 21:00 WITA, dan pukul 22:00 WIT.

Tim kebanggaan Indonesia terus meraih kemenangan dan optimis meraih Trofi AFF U23 tahun 2023 berhadapan rival terkuat mereka, Vietnam U23.

Head to head Indonesia vs Vietnam lima laga terakhir

Head to head pada lima pertandingan terakhir yaitu tim Vietnam telah raih sebanyak empat kemenangan. Sedangkan tim Indonesia hanya satu kemenangan.

Performa tim dari lima pertandingan terakhir

Tim Vietnam U23 telah meraih sebanyak tiga kemenangan, dua kali seri. Sementara Timnas Indonesia U-23 dua kali menang, dua kali kalah, satu kali seri.

Kondisi Skuad Vietnam

Skuat Vietnam berada dalam kondisi baik menjelang pertandingan partai Final Piala AFF.

Tim asuhan Philippe Troussier itu juga tampil sangat baik sepanjang babak fase grup dan semifinal.

Kondisi skuat Guruda Muda

Pada babak fase grup, Timnas Indonesia U23 sempat tampil kurang meyakinkan, namun mereka lolos ke semifinal dengan status runner up terbaik.

Beckham Putra dan kawan-kawan sukses tampil apik pada babak semifinal hingga melaju ke final usai mengatasi perlawanan Thailand dengan skor 3-1.

Pada pertandingan sebelumnya, Garuda Muda mempertontonkan permainan yang apik berkat perubahan posisi dilakukan oleh pelatih Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong merombak posisi Frengky Missa dari wing back kiri digeser menjadi pemain gelandang. Sementara sektor kiri ditempati Haykal Alhafiz.

Perubahan tersebut terbukti efektif. Haykal mampu berperan maksimal lewat umpan silangnya dan Frengky yang mendominasi di titik vital.

Timnas Indonesia U-23 unggul lebih awal pada menit ke 9 melalui tendangan Jeam Kelly Sroyer dari luar kotak penalti.

Indonesia menambah keunggulan jadi 2-0 pada menit 23 lewat sundulan Muhammad Ferarri dengan memaksimalkan peluang lemparan ke dalam dari Robi Darwis.

Thailand berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-27 lewat tendangan Chukid Wanprahao.

Gol bunuh diri Natcha Promsomboon yang salah mengantisipasi tendangan Haykal memberi peluang bagi Timnas Indonesia ke posisi unggul atas Thailand.

Sementara Vietnam akan tampil di partai puncak setelah membantai Malaysia U-23 4-1.

Baca Juga: Jadi Klub Sepakbola Profesional, Lombok FC Bangun Fasilitas Lapangan Sepakbola Milik Sendiri

Dua gol Vietnam dicetak Dinh Xuan Tien dengan dua gol, Nguyen Quoc Viet dan Nguyen Hong Phuc. Sedangkan Malaysia membalas lewat Alif Ikmalrizal.

Malaysia dan Thailand yang sama-sama kalah di semifinal akan saling berhadapan memperebutkan peringkat ketiga pada hari yang sama pukul 16:00 WIB.(KO_01)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News