GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Timnas U23 Indonesia Melangkah ke Semifinal Piala AFF 2023, Siap Hadapi Thailand, Malaysia, dan Vietnam

Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 dan berjumpa Thailand (istimewa@ig)

KANAL ONE, JAKARTA - Timnas U23 Indonesia telah berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U23 2023 berkat dukungan dari tim-tim pesaingnya, yaitu Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Meskipun mengalami kekalahan dari Malaysia dalam fase grup dan hanya mengumpulkan 3 poin, Timnas U23 Indonesia tetap memiliki peluang untuk melaju ke babak berikutnya dengan status sebagai runner-up terbaik.

Baca Juga: Lombok FC Beri Beasiswa untuk Empat Pemain di Undikma, Tanggung Seluruh Biaya Kuliah hingga Sarjana

Upaya mereka ini sangat bergantung pada hasil pertandingan yang dilakukan oleh Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Untungnya, ketiga negara tersebut berhasil memenangkan pertandingan terakhir fase grup mereka, sehingga Timnas U23 Indonesia dapat memastikan tempat di semifinal sebagai runner-up terbaik.

Secara lebih rinci, Thailand menjadi tim pertama yang berhasil melangkah ke semifinal setelah berhasil menguasai Grup A dengan sempurna, mengumpulkan 9 poin.

Malaysia juga berhasil memastikan tempat di semifinal setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1, mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan.

Sementara itu, Vietnam tampil sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Filipina dengan skor 1-0.

Babak semifinal akan berlangsung pada 24 Agustus 2023, dengan Thailand akan menghadapi Timnas U23 Indonesia sebagai runner-up terbaik, sementara Malaysia akan berhadapan dengan Vietnam.

Selain Timnas Indonesia, tim-tim yang berhasil melaju ke semifinal adalah Thailand (Juara Grup A), Malaysia (Juara Grup B), dan Vietnam (Juara Grup C).

Namun, kendati mereka mendapat kesempatan melalui status runner-up terbaik, tantangan di babak semifinal tetaplah besar, terutama menghadapi Thailand yang telah menunjukkan kinerja kuat dengan hasil sempurna dalam fase grup.

Selain itu, Malaysia juga akan berhadapan dengan Vietnam dalam laga semifinal yang menjanjikan. Kedua tim ini tentu akan berusaha keras untuk mencapai final dan meraih gelar juara.

Dalam daftar pemain Timnas U23 Indonesia untuk Piala AFF U23 2023, terdapat nama-nama pemain yang siap berjuang dengan tekad dan semangat untuk mewakili negara dan meraih prestasi gemilang dalam turnamen ini.

Baca Juga: ️Atasi PS Daygun, Lombok FC Unggul 2-0

Harapan besar kini terletak pada kolaborasi dan performa solid dari setiap pemain di lapangan, didukung oleh dukungan kuat dari seluruh masyarakat Indonesia dalam perjalanan mereka menuju gelar juara.

Semifinal Piala AFF U23 2023 akan menjadi momen penting bagi Timnas U23 Indonesia, dan semua mata akan tertuju pada prestasi mereka dalam upaya memperebutkan gelar juara di turnamen ini.(KO_01)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo