GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Yuk, Kenali iPhone 15 Pro dengan Opsi Penyimpanan 2TB


KANAL ONE
- Kabarnya, Apple akan menawarkan kapasitas penyimpanan tertinggi yang pernah ada di iPhone, yaitu 2TB. Ini berlaku untuk model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang akan rilis pada September 2023. Ini menurut rumor yang berasal dari China.

Rumor tersebut mengklaim bahwa Apple akan meningkatkan opsi penyimpanan untuk model iPhone 15 Pro dari 1TB menjadi 2TB. Selain itu, rumor lain dalam postingan di Weibo juga menyebutkan bahwa model iPhone 15 Pro kemungkinan akan mulai dengan kapasitas penyimpanan minimum 256GB, bukan 128GB seperti model iPhone 14 Pro saat ini.

Baca Juga: Punya Android Canggih, Begini Cara Ketahui Ketajaman Kameranya

Dengan demikian, model iPhone 15 Pro akan memiliki empat tingkat penyimpanan, yaitu 256GB, 512GB, 1TB, dan 2TB. Sementara itu, belum ada informasi mengenai opsi penyimpanan untuk model iPhone 15 dan iPhone 15 Plus.

Opsi penyimpanan 2TB untuk model iPhone 15 Pro mungkin berkaitan dengan rumor lain yang menyebutkan bahwa Apple akan menaikkan harga untuk model Pro tahun ini.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg dan analis Jeff Pu, memperkirakan Apple akan menetapkan harga awal iPhone 15 Pro sebesar $1.099, naik dari $999 untuk iPhone 14 Pro. Jika demikian, iPhone 15 Pro Max kemungkinan akan menjualnya dengan harga awal $1.199.

Alasan kenaikan harga mungkin karena fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh model iPhone 15 Pro. Seperti kamera yang lebih canggih. Kemudian layar dengan refresh rate 120Hz, dan desain yang lebih tipis.

Selain itu, opsi penyimpanan yang lebih besar juga membutuhkannya untuk mendukung fitur-fitur seperti video ProRes. Membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih banyak daripada video biasa.

Namun, perlu dicatat bahwa rumor ini masih belum bisa memastikan kebenarannya. Tahun lalu, model iPhone 14 Pro juga pernah ada rumor bahwa akan memiliki opsi penyimpanan 2TB, tetapi ternyata tidak terwujud.

Baca Juga: Menabung Agar Bebas Riba, Simak Begini Jenis Akad Menabung di Perbankan Syariah

Oleh karena itu, kita harus menunggu hingga Apple mengumumkan secara resmi spesifikasi dan harga dari model iPhone 15 pada bulan September mendatang.

Apple biasanya menggelar acara peluncuran iPhone pada minggu kedua bulan September. Menurut Gurman, acara tahun ini kemungkinan akan tergelar pada tanggal 12 atau 13 September mendatang. Acara tersebut akan disiarkan secara online melalui situs web dan saluran YouTube resmi Apple.(KO_01)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News