GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

83 Tenaga Kesehatan Ikuti Pelatihan Medical and First Aid Motorsport di RSUD Provinsi NTB

Pelatihan Motorsport Emergency Academy (MEA) diselenggarakan Med'x RSUD Provinsi NTB menjelang event internasional MotoGP sebagai Tim Medical dan First Aid

KANAL ONE, MATARAM
- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar pelatihan Motorsport Emergency Academy (MEA). Kegiatan tersebut diikuiti oleh 83 peserta yang terdiri dari dokter, perawat dan mahasiswa keperawatan di NTB, Kalimantan dan Jakarta.

Ketua Penyelenggara sekaligus Chief Medical Officer (CMO) MotoGP, dr. Eko Widya N, Sp.EM, KPEC turut memberikan materi terkait medical dalam mass gathering event Motorsport, termasuk identifikasi Code Crash hingga pengenalan Sirkuit Mandalika. Selain itu, kelulusan peserta dalam pelatihan ini juga menjadi modal dipertimbangkannya menjadi tim medis NTB Med'x dalam event internasional mendatang sebagai Tim Medical dan First Aid.

Indonesia Gagal Juara Piala AFF U-23 Tahun 2023, Setelah Kalah dalam Adu Penalti

"Intinya pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan ketahanan fisik dalam melaksanakan tindakan kegawatdaruratan pada saat kegiatan motor sport berlangsung," jelasnya.

Kegiatan secara intensif digelar pada 3 - 15 September 2023, selain teori di ruangan aula, praktek dan simulasi juga akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika dan Medical Center di Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra yang biasa disapa dr. Jack selaku ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB menyampaikan harapannya RSUD Provinsi NTB menjadi barometer pelayanan Emergency Motor Mport dan Medical mass event lainnya.

Final Piala AFF 2023, Indonesia vs Vietnam Saksikan Laga Seru Menegangkan

"Saya harap RSUD Provinsi NTB menjadi cikal bakal dari training center pre hospital. Semua peserta bisa mengikuti pelatihan dengan serius dan konsentrasi agar bisa menjadi tim medis handal dan siap bertugas dalam event Internasional selanjutnya. Ke depan kita bisa menjadi mercusuar dari pusat pelatihan medis," kata dr.Jack panggilan karib Direktur RSUD Provinsi NTB. (KO_01) 

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo