GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Hari Santri Nasional 2023, Pj Sekda NTB Serukan Sikap Toleransi

Hari Santri Nasional 2023, Pj Sekda NTB Serukan Sikap Toleransi

 KANAL ONE, Mataram - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Fathurrahman, M.Si, menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Asrama Haji, Mataram, Ahad 22 Oktober 2023.

Pj Sekda NTB pada peringatan hari santri ini menyerukan pentingnya tolerasi baik di kalangan santri, umat Islam dan masyarakat umum.

"Hari Santri diperingati dengan tujuan menumbuhkan sikap moderat dan toleransi baik di kalangan santri, umat Islam dan masyarakat umum. Selamat memperingati Hari Santri 2023, Jihad Santri Jayakan Negeri," pesan Fathurrahman.

Upacara peringatan hari santri di NTB sendiri diikuti seluruh santri madrasah, baik negeri maupun swasta di Kota Mataram. Bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Santri Nasional di Kemenag NTB adalah Kepala Kanwil Kemenag NTB langsung, yakni: H. Zamroni Azis, SHI, MH.

Sementara itu, petugas upacara dipercayakan kepada para santri di Kota Mataram termasuk MANPK MAN 2 Mataram.

Kegiatan juga diikuti oleh Forkopimda NTB, Kabinda, DPR RI Komisi VIII dapil NTB, pejabat Eselon III di lingkup Kemenag NTB, Kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluh dan lainnya.


Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menginginkan bahwa Pemimpin lahir dari santri dan pondok pesantren. Oleh karena jtu, bagi para Santri NKRI adalah harga mati.

"Hasil perjuangan para santri lah kemerdekaan Indonesia bisa diraih," ungkapnya.

Kepala Kanwil Kemenag NTB H. Zamroni Azis, juga mengingatkan kepada santri untuk senantiasa melakukan hal-hal yang baik yang mengarah kepada cinta tanah air Indonesia. Karena di tangan merekalah estapet kepemimpinan akan diteruskan nantinya. (***/KO_01)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News