GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Diseminasi Hasil Survei Profil UMKM, Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di NTB

Diseminasi Hasil Survei Profil UMKM, Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di NTB

 KANAL ONE, Mataram - UMKM Nusa Tenggara Barat masuk dalam database potensial dibiayai dengan pola binaan dari Bank Indonesia BISAID, memiliki kebanggaan tersendiri sehingga dengan demikian akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di NTB.  

Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si saat membuka acara diseminasi hasil survei database profil Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) potensial dibiayai (BISAID) Provinsi NTB tahun 2023 dan wisuda Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (WUBI) Provinsi NTB Tahun 2023.

Dijelaskan PJ Sekda, selain persolan modal penggiat UMKM juga terhalang Persoalan marketing, sehingga langkah-langkah yang dilakukan pemerintah Provinsi NTB menyediakan NTB Mall sebagai wadah mempromosikan produk hasil olahan UMKM baik berupa makanan dan pakaian. Sehingga kedepan akan mampu hadir NTB Mall lainnya dengan nama Brand sendiri.

“Kami lakukan beberapa langkah dalam mempromosikan hasil olahan UMKM yakni NTB Mall. Dengan harapan kedepan akan hadir NTB Mall Lainnya dengan Nama Brand sendiri,” jelas PJ Sekda.

Dilanjutkan PJ Sekda,  Bank Indonesia dalam memberikan dukungan sangat nyata terutama dalam permodalan dan peningkatan kualitas produk UMKM.

“Dukungan BI selama ini sangat nyata dalam memberikan bantuan terutama dalam modal dan peningkatan kualitas dari produk UMKm,” tandasnya.

Penjabat Sekda juga berharap kedepan dari agenda tersebut  akan ada UMKM yang berhasil.

Baca Juga: UMKM Didorong Daftar Perseroan Perorangan

Tidak lupa penjabat Sekda menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim yang terlibat di dalam pelaksaan survei tersebut, mulai dari tim pelaksana hingga kepada para responden dengan kerelaan dan keterbukaan telah memberikan data dan informasi yang berharga dan jasa yang diberikan lokal serta mendorong pertumbuhan ekonomi di NTB khususnya melalui akselerasi dan percepatan UMKm dan peningkatan akses pembiayaan.

“Semoga kedepan dari acara ini akan ada UMKM yang sukses, dan Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta dalam pelaksaan acara ini mulai  dari tim pelaksana hingga kepada para responden,” tutupnya. (KO_02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News