GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Hadiri Sispamkota, Kakanwil Kemenkumham NTB Dukung Pemilu Berjalan Sukses

Hadiri Sispamkota, Kakanwil Kemenkumham NTB Dukung Pemilu Berjalan Sukses

 KANAL ONE, Mataram - Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan, hadiri simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang digelar oleh Polda NTB, di Lapangan Sangkareang, Mataram, Jumat (24/11).

Simulasi Sispamkota yang dipimpin oleh Kapolda NTB, Irjen Pol. Raden Umar Faroq ini digelar guna pastikan kesiapan TNI/Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di Provinsi NTB pada tahun 2024.

Simulasi Sispamkota ini dilakukan untuk menguji SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ada dan mengevaluasi kesiapan dari seluruh personil yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2024.

Selain itu, Simulasi Sispamkota ini juga untuk memberikan masukan kepada seluruh pemangku kepentingan tidak hanya aparat pengamanan namun juga Pelaksana Pemilu dan Pengawas Pemilu.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB mengatakan pihaknya siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 dengan baik.

"TNI dan Polri dalam mengawal pelaksanaan pemilu, harus netral, tidak boleh berpihak, tidak boleh mengintimidasi masyarakat untuk menggunakan haknya dalam memilih" ungkap Kapolda.

Kapolda NTB berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan haknya dalam memilih dengan sebaik mungkin.

"Masyarakat jangan sampai terselimuti rasa takut, rasa intimidasi, sehingga pada saat di bilik suara betul-betul menyalurkan aspirasi pilihannya sesuai dengan hati nurani masing-masing", tutup Kapolda NTB. (KO_02)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

Type above and press Enter to search.