GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Dikunjungi Ketum PAN Zulhas, Muazzim Makin Pede Target Pemilu 2024 Tercapai

Dikunjungi Ketum PAN Zulhas, Muazzim Makin Pede Target Pemilu 2024 Tercapai

KANAL ONE, Mataram
- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas melakukan safari politik ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (10/12/2023). Dalam lawatannya, Zulhas melakukan sejumlah kegiatan di beberapa titik di Bumi Gora.

Pada pagi harinya, Menteri Pedagangan itu menyapa warga Bima. Kemudian menjelang siang, Zulhas bersama rombongan tiba di Pulau Lombok. Zulhas disambut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN NTB Muazzim Akbar bersama jajaran pengurus dan caleg.

Agenda pertama Zulhas di Pulau Lombok adalah memberikan orasi politik dalam Konsolidasi PAN se-Pulau Lombok di Gedung Budaya Narmada, Lombok Barat. Hadir dalam kesempatan ribuan tersebut pengurus, caleg, dan simpatisan PAN lintas kalangan.

Di Narmada, Zulhas memberikan sejumlah arahan. Utamanya bagimana memenangkan PAN dan capres-cawapres Prabowo-Gibran di NTB pada pemilu 2024 mendatang.

Kemudian, Zulhas juga memberikan arahan dalam acara bertajuk "Konsolidasi dan Sinergi PAN NTB Menang Pileg dan Pilpres 2024" di GOR Praya, Lombok Tengah.

Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar mengaku senang dengan kunjungan Ketum PAN Zulkifli Hasan tersebut. Menurutnya, kehadiran ketum di momen kampanye memberi energi tersendiri bagi pengurus dan caleg PAN NTB.

"Alhamdulilllah, kunjungan ketum hari ini di NTB berjalan lancar. Ini tentu menjadi energi positif bagi kami kader dan caleg untuk makin optimis menatap pemilu 2024," kata Muazzim usai kunjungan Zulhas.


Arahan Zulhas yang paling tegas, kata Muazzim adalah para kader dan caleg mesti makin bekerja keras, baik untuk merebut kursi legislatif maupun memenangkan Prabowo-Gibran di pilpres 2024.

Saat ini, kalender pemilu 2024 sudah semakin dekat. Muazzim menekankan, arahan dan trik yang telah disampaikan Ketum Zulhas untuk pemenangan partai dan capres-cawapres harus diaktualisasikan di lapangan.

"Sekarang sudah bukan waktunya lagi untuk leha-leha, bermain-main. Waktunya lebih intensif untuk turun. Temui dan kabarkan ke keluarga, tetangga, teman dan sahabat untuk memilih apa yang kita pilih," jelas Muazzim.

Selain kerja-kerja politik personal, Muazzim menekankan agar para caleg juga turun mengkampanyekan Prabowo-Gibran dalam gerakan politiknya.

"Pemenangan partai itu satu kesatuan dengan pemenangan pilpres. Kader PAN punya tanggung jawab untuk memenangkan keduanya," terang Mauzzim.

Dalam konteks pileg, PAN menargetkan dua kursi DPR dari dua daerah pemilihan (dapil) yang ada di NTB. Pada pileg 2019 silam, PAN berhasil mengamankan satu kursi dari dapil NTB I Pulau Sumbawa. PAN ingin mempertahankan raihan kursi di dapil NTB I dan merebut satu kursi di dapil NTB II Pulau Lombok.

Target ini terbilang rasional, pasalnya di dapil NTB II, komposisi caleg PAN diisi oleh sejumlah politisi kawakan. Sebut saja Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar, eks Bupati Lombok Barat Izzul Islam, elit Nahdlatul Wathan Gede Syamsul Mujahidin, hingga eks Kakanwil Kemenag NTB Nasruddin.

Sementara itu, untuk pileg DPRD NTB, PAN membidik kursi dua kali lipat dari raihan pada 2019 silam. Pada pileg 2019, PAN berhasil mengamankan 5 kursi (satu fraksi DPRD NTB). Artinya, pada pileg 2024, PAN ingin meraih 10 kursi DPRD NTB. Sementara untuk pileg di 10 kabupaten/kota, PAN NTB menargetkan semua dapil terisi dari 50 dapil yang ada.

Penulis: KO_03
Editor: Deddy

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News