GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Lapas Kelas IIA Lombok Barat Bekali Warga Binaan Usaha Laundry

Lapas Kelas IIA Lombok Barat Bekali Warga Binaan Usaha Laundry
Salah satu warga binaan Lapas Kelas IIA Lombok Barat saat peĺatihan laundry

 KANAL ONE, LOMBOK – Lapas Kelas IIA Lombok Barat terus berupaya menciptakan Warga Binaan sebagai SDM yang berkualitas, meskipun sedang menjalani masa pidana, kreatifitas WBP digodok dengan berbagai program pembinaan kemandirian yang dihadirkan, salah satunya jasa laundry pakaian.

Kepala Lapas Kelas IIA Lombok Barat melalui Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Murdahim mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan berbagai kegiatan pembinaan untuk warga binaan, agar selama menjalani masa pidana, para warga binaan tidak bosan dan tidak suntuk.

“Kita memiliki bidang kegiatan kerja laundry, ada 4 warga binaan yang mengelola usaha Laundry ini,” ujar Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIA Lombok Barat Murdahim, pada Senin 18 Desember 2023.


Lanjut Murdahim, Seksi kegiatan kerja (GIATJA) Lapas Kelas IIA Lombok Barat yang merupakan leading sector kegiatan pembinaan kemandirian khususnya dalam bidang laundry ini akan terus mendukung kegiatan ini tetap berjalan dengan baik dan memastikan melakukan pengawasan untuk kualitas pekerjaan.

Warga binaan Lapas Kelas IIA Lombok Barat mendapat peĺatihan laundry dengan seksama. Mulai dari proses pencucian sampai dengan pengemasan pakaian hingga rapi.

“Kami di Giatja tetap melakukan evaluasi secara berkala, agar semua berjalan baik, jadi selain mendapatkan ilmu selama bekerja di laundry, alhamdulillah mereka juga dapat premi juga,” tutupnya.

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News