GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Pemprov NTB Sabet 3 Top Digital Award 2023

Pemprov NTB Sabet 3 Top Digital Award 2023

 KANAL ONE, Jakarta - Pemprov NTB berhasil menyabet 3 Top Digital Award 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah ItWorks bekerjasama dengan sejumlah asosiasi IT & TELCO Indonesia bertemakan “IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business and Services”, berlangsung di Dian Ballroom, Raffles Hotel Jakarta, Senin (04/12).

Top Digital Awards adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tahunan tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada Perusahaan dan Instansi Pemerintahan, yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan daya saing bisnisnya serta layanan kepada masyarakat maupun konsumennya.

Adapun penghargaan yang diraih oleh Provinsi NTB, yaitu Top Leader On Digital Implementation 2023 yang diraih oleh Penjabat Gubernur NTB,  Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Top CIO On Digital Implementation 2023 yang diraih oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM  dan Top Digital Implementation 2023 #Star 4 diraih oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB.

Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi yang diwakili oleh Kepala Diskominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM mengatakan bahwa dukungan dan sinergitas seluruh stakeholder sehingga Provinsi NTB mampu meraih 3 Top Digital Award 2023.

"Alhamdulillah, dukungan regulasi yang lengkap dari Perda dan Pergub terkait  komitmen kebijakan pimpinan Pemprov NTB dalam mendukung transformasi digital sehingga Bapak Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si Pj. Gubernur NTB mendapatkan Top Leader Digital Award 2023," ungkap Doktor Najam.

Tahapan Top Digital Awards 2023, meliputi Pengembalian Form Finalis, Wawancara Penjurian pada tanggal 6 Oktober 2023, dilanjutkan dengan Wawancara Penjurian Finalis secara daring pada tanggal 18 September 2023 sampai dengan 20 Oktober 2023, disusul dengan Sidang Dewan Juri untuk Penentuan Peraih Penghargaan pada tanggal 21 Oktober 2023 dan Webinar TOP DIGITAL Awards 2023 pada Rabu, 22 November 2023.

Doktor Najam selaku Kepala Dinas Kominfotik NTB telah mempresentasikan upaya yang dilakukan Pemprov NTB dihadapan tim dewan juri yang berasal dari Tim penilai dan pakar yang berasal dari berbagai kalangan.

Di antaranya ada Juri Kehormatan Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil., MA – Pakar TI/APTIKOM, dan Prof. Dr.-Ing. Ir. Kalamullah Ramli, M.Eng. – Dewan Pengawas IDPRO. Ketua Dewan Juri tahun ini dipegang Prof. Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara, Q. N. SSi, S.Kom – Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM).

Penulis: KO_04
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News