GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Pemuda Katolik Komda NTB Dukung Pemilu 2024 Damai

Pemuda Katolik Komda NTB Dukung Pemilu 2024 Damai
Rakerda Pemuda Katolik Komda NTB di Rumah Retret St. Arnoldus Yansen (Arya) Jalan Sadari No.1 Taman Sari, Ampenan, Kota Mataram pada Minggu 3 Desember 2023.

 KANAL ONE, Mataram - Pemuda Katolik Komda NTB mendukung terwujudnya Pemilu 2024 berjalan damai.

Ketua Pemuda Katolik Komda NTB Theofilus Nurak mengatakan dukungan Pemilu 2024 damai selaras dengan arahan Pengurus Pusat di Jakarta.

Theofilus Nurak menegaskan Pemuda Katolik Komda NTB berperan aktif mendukung semua tahapan Pemilu 2024. Peran aktif dilakukan dengan cara kolaborasi bersama penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu.

“Kami akan mengawal semua tahapan Pemilu, Kami Pemuda Katolik NTB selalu kolaborasi dengan KPU Bawaslu, Kami di NTB siap mensukseskan Pemilu 2024," tegas Ketua Pemuda Katolik Komda NTB Theofilus Nurak.


Sebelumnya, Ketua Umum Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma mengatakan garis besar organisasi Pemuda Katolik adalah mengawal Pemilu 2024 agar berjalan damai dan lancar.

"Pemuda Katolik secara organisasi agar Pemilu berjalan dengan baik aman lancar, tidak ada lagi politik identitas maupun SARA," ├╣jarnya.

Sementara untuk gerakan politik, Stefanus, mempersilahkan kepada semua anggota Pemuda Katolik untuk menentukan pilihan masing-masing, sepanjang sesuai dengan arahan Pengurus Pusat.

"Dalam konteks gerakan politiknya, kita tidak bisa menutup kemungkinan karena kader-kader kita ini kan lintas partai, ini yang kita orkestrasikan, boleh lintas partai boleh berbeda pandangan politik tapi untuk ide dan gagasan yang harus kita kawal ini yang menjadi penting," kata Stefanus Asat Gusma.

Stefanus mengaku Pemuda Katolik mencatat setiap program kerja semua Capres Cawapres 2024. Ia mencontohkan jika ada calon yang tidak berpihak terhadap keberlangsungan pembangunan seperti IKN maka Capres Cawapres itu bakal menjadi catatan di internal Pemuda Katolik.

"Bahwa pembangunan itu tidak boleh kembali ke titik nol tapi harus di akselerasi, maka butuh pemimpin yang komitmen, itu menjadi catatan bagi kami," pungkas Ketua Umum Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma, di sela Rakerda.

Rakerda Pemuda Katolik Komda NTB berlangsung di Rumah Retret St. Arnoldus Yansen (Arya) Jalan Sadari No.1 Taman Sari, Ampenan, Kota Mataram pada Minggu 3 Desember 2023.

Rakerda Pemuda Katolik Komda NTB dirangkai dengan seminar politik bertema menguatkan soliditas Pemuda Katolik demi terwujudnya NTB Maju Melaju untuk penyelenggaraaan Pemilu aman damai tahun 2024.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News