GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Pemilu Damai 2024 di NTB Berjalan Sukses Menjadi Harapan HMI, Tim Prabowo-Gibran, dan Tim Ganjar-Mahfud

Deklarasi sukseskan pemilu damai 2024 oleh HMI, Tim Prabowo-Gibran, dan Tim Ganjar-Mahfud
Deklarasi sukseskan pemilu damai 2024 oleh HMI, Tim Prabowo-Gibran, dan Tim Ganjar-Mahfud di Mataram pada Senin (15/1).

 Pemilu Damai 2024 di NTB Berjalan Sukses Menjadi Harapan HMI, Tim Prabowo-Gibran, dan Tim Ganjar-Mahfud


KANAL ONE, MATARAM - Pemilu damai 2024 berjalan sukses menjadi harapan banyak kalangan di NTB. Diantaranya dari HMI, Tim Prabowo-Gibran, dan Tim Ganjar-Mahfud.

Harapan agar pemilu 2024 berjalan sukses ini dinyatakan oleh mereka bersama usai talkshow di Mataram pada Senin malam 15 Januari 2024.

Berikut harapan pemilu damai 2024 di NTB oleh Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Mataram, Tim Prabowo-Gibran, dan Tim Ganjar-Mahfud yang dihimpun Redaksi Kanal One.

HMI MPO Cabang Mataram

HMI MPO Cabang Mataram melalui kader bernama Nanang Sofian Putra mengatakan bahwa pemilu damai 2024 merupakan impian seluruh masyarakat Indonesia termasuk NTB.

Ia menilai impian agar pemilu damai 2024 berjalan sukses adalah wajar. Sebab bila berkaca dari pemilu sebelumnya, masyarakat mengalami banyak pengalaman pahit seperti kericuhan bahkan ada ratusan petugas KPPS meninggal.

Pengalaman pahit tersebut menjadi refleksi bersama. Masyarakat NTB telah banyak belajar untuk lebih dewasa berpolitik. Dan Ia yakin pemilu damai 2024 menjadi harapan bersama.

"Masyarakat cukup resah dengan permasalahan-permasalahan kayak 2019 ada kematian ada kericuhan, masyarakat NTB mengedepankan budaya mengedepankan musyawarah mufakat, jadi pemilu damai adalah impian masyarakat," ujarnya.

Tim Prabowo-Gibran

Tim Prabowo-Gibran, Rannya Agustyra Kristiono, mengatakan pemilu adalah pesta demokrasi. Untuk mewujudkan pemilu damai 2024, masyarakat NTB harus menghindari polemik ataupun konflik.

"Pemilu adalah pesta demokrasi, jadi tentunya polemik-polemik atau hal-hal yang menjadi konflik itu kita harus hindari," ujar Tim Prabowo-Gibran, Rannya Agustyra Kristiono.


Tim Prabowo-Gibran, ujar Rannya Agustyra Kristiono, mendidik masyarakat NTB agar mengedepankan politik santun. Ia yakin Tim dari pasangan lain juga mengedapankan politik serupa.

"Di pemilu 2024, kami dari Tim Prabowo-Gibran sangat mengutamakan pemilu yang damai, Saya yakin dari tim-tim yang lain pun juga mengutamakan hal tersebut," ujarnya.


Tim Prabowo-Gibran, Rannya Agustyra Kristiono menegaskan bahwa esensi dari pemilu adalah memilih pemimpin Indonesia. Sebagai masyarakat, semua harus saling menghormati perbedaan untuk kemajuan yakni Indonesia mendatang.

"Karena ini namanya pesta demokrasi maka masyarakat bebas berdemokrasi bebas menentukan pilihan masing-masing, jadi apapun pilihannya, tentunya kita harus saling hormati harus saling rangkul satu sama lain karena satu tuj├╣an yaitu Indonesia lebih maju," pungkas Tim Prabowo-Gibran, Rannya Agustyra Kristiono.

Tim Ganjar-Mahfud

Tim Ganjar-Mahfud, M. Nashib Ikroman, mengatakan seluruh masyarakat NTB pasti berharap pemilu 2024 berjalan dengan sukses aman damai lancar.

"Semua pihak berharap pemilu ini berjalan dengan lancar damai," ujar Tim Ganjar-Mahfud, M. Nashib Ikroman.

Ia mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran dari pemilu 2019. Jangan sampai hal negatif dilakukan, karena esensi dari pemilu adalah memilih pemimpin. Siapapun yang terpilih, dia adalah putra terbaik bangsa Indonesia.

"Ya pembelajaran kita jangan sampai kualitas pemilu kita justru semakin hiruk-pikuk dengan hal-hal yang tidak substansial dan justru merugikan kita semua, siapapun yang akan menjadi pemenang kan semuanya putra-putra bangsa terbaik," pungkas Tim Ganjar-Mahfud, M. Nashib Ikroman.


talkshow bertajuk "Pesta Demokrasi 2024: NTB Butuh Apa?"

Untuk diketahui bahwa HMI MPO Cabang Mataram menggelar talkshow bertajuk "Pesta Demokrasi 2024: NTB Butuh Apa?" pada Senin malam 15 Januari 2024 di Mataram. Talkshow ini dihadiri Ketua HMI MPO Cabang Mataram, Tim Prabowo-Gibran, dan Tim Ganjar-Mahfud, serta para Mahasiswa. Usai talkshow, mereka serempak menyatakan mendukung pemilu damai 2024 di NTB agar berjalan sukses.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News