GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

UIN Mataram Tawarkan Beasiswa Penuh untuk Warga Palestina

UIN Mataram Tawarkan Beasiswa Penuh untuk Warga Palestina

 KANAL ONE, MATARAM - Universitas Islam Negeri Mataram (UIN MATARAM) melakukan penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Kedutaan Besar Palestina di Indonesia Dr. Zuhair S.M Al Shun di Ruang Rektor UIN Mataram, pada Selasa (09/01/2024).

"Semoga berkah untuk kemajuan lembaga, dan penegasan bahwa UIN Mataram always standing with Palestina. Let's we see with humanity than political will. Perdamaian abadi dan keadilan sosial bagi seluruh umat manusia." Kata Rektor UIN Mataram Prof Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag.


Duta Besar Palestina di Indonesia Dr. Zuhair S M Al Shun datang ke UIN Mataram untuk pertama kalinya.

Kedatangan Dr. Zuhair di UIN Mataram disambut langsung oleh Rektor UIN Mataram Prof Masnun, sejak kedatangan beliau di Bandara Internasional Lombok sampai kegiatan penyambutan resmi di kampus perabadan di UIN Mataram.

Rektor UIN Mataram dan Duta Besar Palestina melakukan penandatangan kerjasama MoU dengan dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan UIN Mataram, mulai dari Wakil Rektor I.II. III, Kepala Biro, Dekan-Dekan, Direktur, Ketua Senat, Sekretaris senat Universitas, Ketua LPM, Ketua dan sekretaris LP2M, Kabag-kabag dan perwakilan mahasiswa. Juga ikut hadir mewakili Pj. Gubernur NTB, Kepala Biro Kesra Setda Pemprov NTB. Drs. H. Sahnam. MM.

Dalam kesempatan ini Rektor UIN Mataram Prof Masnun menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Duta Besar Palestina atas kehadiran pertamanya di Lombok, spesial lagi kedatangan perdana di UIN Mataram. Prof. Masnun memberikan dukungan dan support yang tinggi kepada Duta Besar Palestina untuk terus berjuang demi kemerdekaan Negara Palestina.

"Seluruh Rakyat Indonesia di seluruh penjuru nusantara menyatakan dukungan yang kuat dan diplomatik kepada rakyat Palestina atas nama Agama dan atas nama kemanusiaan. Kami rakyat Indonesia mengutuk keras agresi yang tak berprikemanusiaan terhadap rakyat sipil Palestina yang dilakukan oleh Zionis Israil. Sekali lagi kami mengutuk keras tindakan biadab yang tak menghormati kemanusiaan". Ungkapnya.

Lebih lanjut Rektor UIN Mataram menjelaskan keberpihakan UIN Mataram ke Rakyat Palestina dengan mengagendakan beasiswa penuh kepada rakyat Palestina yang ingin studi lanjut di UIN Mataram, baik di Strata Satu (S1) maupun di strata dua [S2] dan Strara tiga (S3). Dan untuk mewujudkan ini, Rektor UIN Mataram dan Dubes Palestina membubuhkan kerja sama (MoU) dalam rangka memperkuat kerjasama akademik dan kelembagaan.

Selanjutnya Duta Besar Palestina, Dr. Zuhair dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal: Pertama, Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Rektor UIN Mataram beserta seluruh pimpinan yang telah menyambut dan menyelenggarakan kegiatan. Kedua, Presiden Jokowidodo salah seorang presiden yang dengan tegas dan lugas mendukung kemerdekaan Negara Palestina, dengan diplomatik luar negeri yang kuat, berbicara secara lantang di forum PBB dalam upaya menentang agresi militer Israil terhadap rakyat sipil Palestina.

"Atas nama Negara Palestina kami tak akan mungkin melupakan kepedulian Indonesia terhadap Palestina" Kata Duta Besar.

Penulis: KO_03
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News