GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Wamenkominfo Ajak Masyarakat Jaga Ruang Digital Tetap Sehat

Wamenkominfo Ajak Masyarakat Jaga Ruang Digital Tetap Sehat

 KANAL ONE, YOGYAKARTA - Penggunaan ruang digital makin meningkat dalam rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria mengajak masyarakat untuk menjaga ruang digital agar tetap sehat.

“Demi menciptakan ruang digital yang aman produktif dan inklusif, penting adanya kolaborasi berbagai pihak untuk mendapatkan informasi dari beragam perspektif. (Itulah) mengapa Demi Indonesia Cerdas Memilih ini menjadi salah satu event penting dalam rangka menyambut pesta demokrasi,” jelas Wamenkominfo dalam Diskusi #DemiIndonesiaCerdasMemilih di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis (25/01/2024).


Dalam menjaga ruang digital yang sehat jelang Pemilu 2024, Kementerian Kominfo melaksanakan Kampanye “Pemilu Damai 2024”. Menurut Wamenkominfo narasi ini merupakan bentuk dukungan pada narasi besar “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa” yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

“Narasi Pemilu Damai 2024 berfokus pada pesan untuk mendukung peningkatan partisipasi masyarakat melalui pemenuhan hak memilih dan dipilih, mencegah polarisasi dengan menjadi pemilih cerdas dan bijak serta menjaga ruang digital agar tetap sehat dan kondusif melalui semangat antihoaks,” papar Wamenkominfo.

Menurut Wamenkominfo, penyelenggaraan Pemilu menjadi indikator peningkatan kualitas demokrasi Indonesia. Oleh karena itu, Wamenkominfo Nezar Patria mengharapkan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 akan menjadi cermin bagaimana bangsa Indonesia mempraktikkan demokrasi dengan kualitas yang lebih baik.

“Transisi ke demokrasi saya kira sudah menjadi bagian dari pencapaian penting sejarah bangsa kita dan diakui juga oleh dunia,” tutur Wamenkominfo.

Sejalan dengan upaya menciptakan ruang digital yang aman, produktif, dan inklusif. Wamenkominfo Nezar Patria menekankan kolaborasi berbagai pihak dan mencari informasi dari berbagai macam perspektif.

“Ruang digital merupakan ruang kita bersama, penting sekali untuk melakukan pemberdayaan terhadap kelompok marjinal dan rentan, termasuk anak-anak,” tegas Wamenkominfo.

Talkshow #DemiIndonesiaCerdasMemilih merupakan kerja sama Kementerian Kominfo dengan detikcom. Kota Yogyakarta menjadi kota kelima penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan sivitas akademik dan perwakilan elemen masyarakat.

Penulis: KO_05
Sumber: Laman Kominfo RI
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo

bocil minta dibuatkan vt #bocil #vt #4photostarsv3 #4photostars #4photo #photocloseup

♬ Barbie Girl - Vynx Dance