GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Danrem 162/WB Mengikuti Peresmian RSAD TK. IV Sultan Abdul Kahir II Bima Secara Virtual

Danrem 162/WB Mengikuti Peresmian RSAD TK. IV Sultan Abdul Kahir II Bima Secara Virtual

 KANAL ONE, BIMA - Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Agus Bhakti mengikuti peresmian Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) TK. IV Sultan Abdul Kahir II oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, melalui live streaming di gedung RSAD TK. IV Sultan Abdul Kahir II, Jalan Jend. Sudirman No. 27, Kota Bima, pada Senin, 19 Februari 2024.

Peresmian dilaksanakan langsung oleh Presiden RI di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Jenderal Besar Soedirman, didampingi oleh Menteri Pertahanan, Menteri Investasi, Menteri Kesehatan, Ketua Komisi 1 DPR RI, Panglima TNI, Kapolri, dan Kabaranahan Kemhan, serta dihadiri oleh para Kepala Staf Angkatan dan Gubernur DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Presiden RI Jokowi menyatakan bahwa pembangunan RSPPN ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada prajurit dan masyarakat umum.

"Saya berpesan agar rumah sakit dengan fasilitas yang sangat lengkap dan modern ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melayani para prajurit TNI, ASN, Keluarga, dan seluruh lapisan masyarakat, dan harus siap apabila digunakan untuk menjadi rumah sakit tanggap darurat," kata Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Kementerian Pertahanan melalui program pembangunan infrastruktur sedang melaksanakan pembangunan 26 rumah sakit baru, termasuk 1 Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara dan 25 Rumah Sakit TNI, salah satunya RSAD TK. IV Sultan Abdul Kahir II. Pembangunan rumah sakit ini diharapkan dapat memberikan akses pelayanan kesehatan yang semakin luas dan modern kepada prajurit TNI serta seluruh masyarakat sekitarnya.

Selain itu, Danrem 162/WB dalam konferensi persnya menyatakan bahwa bangunan RSAD ini secara fisik sudah mencapai 100%, dengan dukungan alat kesehatan yang sudah terinstalasi mencapai 55%. Kelengkapan berikutnya akan dipenuhi secara bertahap dalam waktu dekat. RSAD ini tidak hanya melayani kesehatan untuk prajurit TNI saja, tetapi juga melayani masyarakat Kota dan Kabupaten Bima serta wilayah lainnya di Pulau Sumbawa, tutup Brigjen Agus Bhakti.

Sebelum kegiatan peresmian dimulai, Danrem 162/WB beserta rombongan melaksanakan peninjauan pelayanan kesehatan dan pembagian sembako untuk masyarakat setempat yang sedang melakukan pengobatan.

Turut hadir di RSAD TK. IV Sultan Abdul Kahir II Bima: Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm I Made Putra Yukti Mardayasa, Pj. Walikota Bima Ir. H. Moh. Rum, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm Khoirul Anam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Ahmad, Staf Kemenhan Mayor Inf. Dwi Untung, serta instansi terkait lainnya yang hadir pada acara peresmian tersebut.

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News