GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

FKUB NTB Himbau Umat untuk Menjaga Kerukunan di Tahun Politik

FKUB NTB Himbau Umat untuk Menjaga Kerukunan di Tahun Politik
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Nusa Tenggara Barat (FKUB NTB) Dr. Buya M. Subki Sasaki, MH

 KANAL ONE, LOMBOK - FKUB NTB menghimbau seluruh umat beragama di Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk tetap menjaga kerukunan di tahun politik 2024.

Himbauan kerukunan ini disampaikan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Nusa Tenggara Barat (FKUB NTB) Dr. Buya M. Subki Sasaki, MH.

"Mengingat saat ini kita berada di tahun politik maka saya menyampaikan beberapa himbauan pada kita semua," ujar Ketua FKUB NTB Buya Subki. Sabtu (3/2/2024).


Buya Subki mengakui hingga saat ini, situasi dan kondisi daerah di NTB masih relatif kondusif. Itu semua berkat peran serta semua pihak dalam menciptakan harmonisasi kerukunan masyarakat.

"Di NTB kondisinya Alhamdulillah aman nyaman terkendali, tentu itu adalah berkat kerjasama FKUB dengan seluruh stakeholder," ujarnya.

FKUB NTB konsisten mengajak kepada seluruh umat beragama untuk tetap menjaga kerukunan di tahun politik 2024. Pengurus FKUB di seluruh NTB diminta menyebarkan himbauan kerukunan umat beragama.

Himbauan kerukunan oleh FKUB NTB ini berisi ajakan agar umat beragama menghindari politik identitas, tidak melakukan kampanye di rumah ibadah, saling menjaga silaturahim, tetap menjaga kondusifitas daerah, dan cerdas menerima informasi dari media sosial dengan tidak menyebarkan hoaks.

"Saya menghimbau diri pribadi dan kita semua khususnya untuk pengurus FKUB agar menyampaikan kepada seluruh umat di masing-masing daerah untuk terus berkoordinasi terus saling menginformasikan tentang menjaga rasa aman dan nyaman di tahun politik 2024," pesan Buya Subki Sasaki.


Buya Subki Sasaki juga mengajak kepada seluruh umat beragama di Provinsi NTB agar berdoa kepada Tuhan YME supaya Pemilu 2024 menghasilkan pemimpin terbaik bagi bangsa Indonesia di masa mendatang.

"Kta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dijadikan pimpinan yang terbaik untuk bangsa," pungkas Buya Subki Sasaki.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News