GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Hipmasbar-Mataram Dukung Pemilu Damai

Hipmasbar-Mataram Barat Ajak Dukung Pemilu Damai

 KANAL ONE, MATARAM - Himpunan Pelajar Mahasiswa Sumbawa Barat-Mataram (Hipmasbar-Mataram) menyatakan mendukung pemilu damai 2024.

Sekjen Hipmasbar-Mataram Lody Windrajaya mengatakan dukungan pemilu damai 2024 menitikberatkan tetap menjaga kamtibmas kondusif, menolak politik uang, politik identitas, berita hoaks, dan isu SARA.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Saya Lody Windrajaya selaku Sekjen Himpunan Pelajar Mahasiswa Sumbawa Barat (HIPMASBAR-MATARAM) mewakili teman-teman mengajak dan menghimbau serta mendukung Pemilu 2024 dengan tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas serta menolak politik money, Politik Identitas, Berita Hoax dan Isu Sara." Ujarnya.


Sekjen Hipmasbar-Mataram Lody Windrajaya menerangkan bahwa mahasiswa dan pelajar adalah kaum intelektual. Sudah sepatutnya menjadi barometer menjaga kondusifitas di masa pemilu 2024.

"Sebagai kaum intelektual kaum mahasiswa seharusnya lebih berhati-hati lebih menjaga kondusifitas agar kita di pandang memahami aturan pemilu 2024." Katanya.

Mahasiswa dan pelajar yang telah memiliki hak pilih agar bisa menempatkan diri sebagai kaum intelektual yang elegan, tidak ikut terlibat dalam politik uang.

"Sebagai kaum intelektual kita juga harus pandai-pandai memposisikan diri dan tidak terlibat di dalam berbagai money politik." Pesannya.

Dan yang tidak kalah penting sebagai kalangan intelektual, mahasiswa dan pelajar juga diharapkan ikut meredam menjadi mediator ketika timbul persoalan seputar pemilu di masyarakat, minimal dengan cara tidak ikut menjadi provokator.

"Tidak ikut campur menjadi provokator di dalam permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat, kita sebagai kalangan intelektual khususnya isu-isu pemilu kita bisa menjadi penengah," katanya   mengingatkan.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News