GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Kapolda NTB Hadiri Rakorda IMM NTB

Kapolda NTB Hadiri Rakorda IMM NTB
Kapolda NTB, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, dan IMM foto bersama usai menandatangani deklarasi pemilu damai 2024 yang digagas DPD IMM NTB di sela acara Rakorda, Selasa (6/2/2024).

 KANAL ONE, MATARAM - Kapolda NTB, Irjen Pol. R. Umar Faroq, menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat yang bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah Mataram pada Selasa 6 Februari 2024.

Selain dihadiri oleh Kapolda NTB, Rakorda IMM NTB (Rapat Koordinasi Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat) juga dihadiri pula oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram Drs. Abdul Wahab, dan Ketua DPD IMM NTB Muhammad Anhar, serta para kadernya.

Rakorda IMM NTB bertema Sinergitas Organisasi Wujudkan NTB Maju. Rakorda ini dijadwalkan berlangsung mulai Selasa hingga Kamis (6 s/d 8 Februari 2024).

Kapolda NTB, Irjen Pol. R. Umar Faroq, menyampaikan Rakorda IMM NTB bagus untuk mendukung program kepemudaan di lingkungan Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram.

Kapolda NTB menilai IMM NTB menjadi salah satu organisasi kepemudaan harapan bangsa. Karena sebagai generasi penerus, kiprah IMM NTB ditunggu oleh masyarakat untuk kemajuan Indonesia.

Kapolda NTB berharap seluruh kader IMM se NTB juga mendukung pelaksanaan pemilu 2024 agar berjalan aman, damai, dan lancar di wilayah Nusa Tenggara Barat.

"Rakorda ini adalah momentum yang sangat baik, bisa mendukung program kepemudaan di lingkungan kampus, pemuda ini adalah generasi penerus bangsa, mahasiswa adalah pemuda-pemuda pilihan yang memiliki inovasi dalam program pembangunan nasional," ujar Kapolda NTB.


Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Drs. Abdul Wahab, menyatakan mendukung penuh kegiatan Rakorda IMM NTB. Salah satunya program persiapan menuju Mukhtamar IMM di Palembang pada awal Maret 2024.

Selain itu, pihak Universitas Muhammadiyah Mataram juga mendukung atas sikap IMM NTB yang dengan tegas menyatakan mendukung pelaksanaan pemilu damai 2024 di wilayah NTB.

"Sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram mendukung program-program yang ada di IMM, rakorda ini untuk mukhtamar yang ada di Palembang pada tanggal 1 sampai dengan 3 Maret yang akan datang, dan untuk pemilu mudah-mudahan aman tidak ada kendala apa-apa, Kami dari Universitas Muhammadiyah Mataram menginginkan ada kedamaian pemilu," harap Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram.


Dalam kesempatan ini, Kapolda NTB bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram menandatangani deklarasi pemilu damai yang digagas oleh DPD IMM NTB. Isi dari delarasi pemilu damai ini adalah:

Tujuan dari pemilu adalah memberikan kesempatan kepada warga negara untuk menyampaikan suara mereka dan memilih para pemimpin yang akan mewakili mereka di pemerintahan.

Dalam pemilihan umum, warga negara yang memenuhi syarat memiliki hak untuk memberikan suara mereka kepada kandidat atau partai politik yang mereka pilih.

Hasil pemilu kemudian digunakan untuk menentukan siapa yang akan memegang jabatan politik, baik di tingkat lokal, regional maupun nasional:

1. Siap mengikuti pemilu 2024, secara jujur, adil, santun, dan bermartabat.

2. Siap bekerjasama dengan penyelenggara dan pengawas pemilu 2024, untuk tidak mengangkat isu-isu yang berbau SARA, berita hoax, dan provokasi.

3. Siap bekerjasama dengan aparat Polri di wilayah Nusa Tenggara Barat untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai pada pelaksanaan pemilu 2024 di Nusa Tenggara Barat, serta dapat mengendalikan massa dan kelompok sehingga proses penyelenggaraan pemilu dapat berjalan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

4. Siap menerima hasil penghitungan suara Pemilu 2024 berdasar keputusan pihak penyelenggara pemilu di wilayah Nusa Tenggara Barat.

5. Siap mewujudkan pemilu 2024 di Nusa Tenggara Barat berjalan secara aman, damai, dan sukses serta turut memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

6. Siap menolak politik identitas yang mengarah kepada ujaran kebencian.

Penulis: KO_02
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News