GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Pj Gubernur NTB Terima Kunker Konsulat Jenderal Amerika Serikat

Pj Gubernur NTB Terima Kunker Konsulat Jenderal Amerika Serikat

 KANAL ONE, MATARAM -  Pj Gubernur NTB Gita Ariadi menerima kunjungan kerja Perwakilan Konsulat Jenderal Amerika Serikat. Pertemuan itu bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara NTB dan Amerika Serikat dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, investasi, pendidikan, dan pariwisata.

Selama pertemuan, Pj Gubernur NTB dan perwakilan Konsulat Jenderal Amerika Serikat membahas berbagai potensi kerjasama yang dapat ditingkatkan di masa mendatang. Mereka saling bertukar pandangan tentang peluang investasi, pertukaran pelajar, program pendidikan, dan promosi pariwisata, dengan tujuan untuk saling menguntungkan kedua belah pihak.

Pj Gubernur menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut dan menegaskan komitmen NTB dalam memperkuat hubungan bilateral dengan Amerika Serikat. Pj Gubernur juga menyoroti potensi-potensi yang dimiliki oleh NTB dan berbagai peluang investasi yang tersedia bagi investor asing, termasuk dari Amerika Serikat.

“Kami ingin tingkatkan SDM dan kami ingin sebanyak-banyaknya putra putri NTB mengakses beasiswa,” kata Pj Gubentur NTB di Ruang tamu Gubernur NTB, Rabu (21/2/2024).

Sementara itu, perwakilan Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Jhon Mc Daniel, menyambut baik kerjasama yang erat antara NTB dan Amerika Serikat dalam berbagai sektor. Mereka juga menyampaikan ketertarikan dalam menjajaki lebih lanjut peluang kerjasama di bidang-bidang strategis yang menjadi fokus pembangunan NTB.

“Senang jika kerjasama ini bisa terjalin. Sekarang kami mencoba mencari mahasiswa di luar pulau Jawa,” jelasnya.

Dengan sinergi dan kerjasama yang kuat lanjutnya, diharapkan Pj hubungan bilateral ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi kedua belah pihak serta mempercepat pembangunan dan kemajuan di NTB.

“Semoga kerjasama ini bisa mempercepat pembangunan di NTB,” harapnya.

Penulis: KO_06
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo