GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Pre-Booking Tiket MotoGP dan ARRC 2024 ITDC dan MGPA Dibuka

Pre-Booking Tiket MotoGP dan ARRC 2024 ITDC dan MGPA Dibuka

KANAL ONE, JAKARTA – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjual tiket MotoGP seri IndonesianGP dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, guna memenuhi permintaan penikmat balap motor. Penjualan dengan sistem pre-booking dibuka mulai hari ini (24/2) hingga awal Maret 2024.  

Sebagaimana diketahui, Pertamina Mandalika International Circuit akan kembali menjadi tuan rumah ajang balap internasional MotoGP (IndonesianGP) pada 27–29 September 2024, yang merupakan seri ke-16 dari 21 seri yang dijadwalkan musim ini. Selain itu, untuk ajang balap ARRC, Pertamina Mandalika International Circuit akan menjadi lokasi perhelatan round ke-4 dari 6 round yang dijadwalkan berlangsung pada 26 - 28 Juli 2024.

Pgs. SVP Corporate Secretary InJourney Yudhistira Setiawan menyampaikan, “Penyelenggaraan event MotoGP dan ARRC di Pertamina Mandalika International Circuit bukan hanya sekadar event olahraga, tetapi juga menjadi katalisator penting dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dengan menarik perhatian internasional, MotoGP telah membuka pintu bagi investasi baru dan meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat lokal.”  


Direktur Human Capital and Legal Compliance ITDC Wenda Ramadya Nabiel mengatakan, “Kami berharap, MotoGP dan ARRC 2024 dapat melampaui kesuksesan dari tahun sebelumnya, dengan menarik lebih banyak pengunjung dan memperkuat citra The Mandalika sebagai destinasi sport tourism. Kami optimis bahwa MotoGP dan ARRC 2024 akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi NTB, Indonesia, dan seluruh stakeholder yang terlibat.”

Direktur Utama MGPA Priandi Satria menyatakan, “Kami melihat animo masyarakat untuk menyaksikan balapan MotoGP dan ARRC secara langsung semakin meningkat dari setiap penyelenggaraan. Untuk itu, kami terus berupaya memperbaiki kualitas penyelenggaraan sekaligus menawarkan kemudahan-kemudahan bagi calon penonton. Salah satu upaya kami dalam memberikan kemudahan bagi penonton adalah melalui pembelian tiket pre-booking ini.”


“Pembelian tiket pre-booking, penonton dapat menikmati keuntungan seperti kemudahan mengatur jadwal serta mempersiapkan kebutuhan transportasi dan akomodasi selama menonton balapan,” ujar Priandhi.

Tersedia berbagai pilihan tiket IndonesianGP 2024 yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi para penonton. Ada 4 kategori tiket yang tersedia, yakni VIP Class (Premier, Deluxe), Premium Grandstand (Zone A, B, J, K), Regular Grandstand (Zone C, D, E, F, G, H, I), dan Festival/ General Admission.  

Tiket Festival (Sabtu - Minggu) dengan harga Rp 700.000, Regular Grandstand Zone E, F, G (Sabtu - Minggu) Rp 800.000, Regular Grandstand Zone C, D, H, I (Sabtu - Minggu) Rp 1.000.000, Premium Grandstand Zone J, K (Sabtu - Minggu) Rp 2.000.000, Premium Grandstand Zone B (Sabtu - Minggu) Rp 2.300.000, Premium Grandstand Zone B (Sabtu - Minggu) Rp 2.500.000,  VIP Deluxe Class (Jumat - Minggu) Rp 15.000.000, dan VIP Premiere Class (Jumat - Minggu) Rp 20.000.000.

Tidak hanya menghadirkan aksi para riders terbaik di dunia, pengunjung juga dapat menikmati berbagai side event selama gelaran IndonesianGP 2024. Venue side event yang berada di area inner-circuit diharapkan memudahkan pengunjung yang datang, karena lokasinya yang terintegrasi dengan sirkuit.

Sementara untuk ARRC, tersedia dua kategori tiket yang dapat dibeli yakni VIP Class (Premier) dan Premium Grandstand (Zone A, B,). Tiket Premium Grandstand Zone A, B (Sabtu - Minggu) dengan harga Rp 50.000 dan VIP Premiere Class (Sabtu - Minggu) Rp 500.000.

Pembelian tiket pre-booking MotoGP seri IndonesianGP dan ARRC 2024 bisa dilakukan dengan mengakses link berikut:https://bit.ly/ReservasiTicketMotoGP2024 dan https://bit.ly/ReservasiTicketARRC2024  
 
Informasi lebih lanjut mengenai kunjungi situs www.themandalikagp.com serta akun Instagram @themandalikagp.

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi menambahkan, "Pemprov. NTB memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MotoGP dan ARRC 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit. Kami percaya bahwa event ini tidak hanya akan menjadi prestasi besar dalam industri pariwisata dan olahraga otomotif Indonesia, tetapi juga akan memberikan pengalaman positif bagi para tamu serta mempromosikan destinasi pariwisata NTB secara berkelanjutan. NTB siap menyambut MotoGP dan ARRC 2024, dan kami berharap acara ini sukses serta memberikan manfaat jangka panjang bagi NTB dan Indonesia.”.

“Kami optimistis penyelenggaraan balapan tahun ini akan lebih meriah dan menarik dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Oleh karena itu, jangan ragu untuk segera membeli tiket dan jadi bagian dari kemeriahan event balap motor bergengsi di tanah air ini,” tutup Priandhi.

Penulis: KO_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News