GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Terima KMHDI di Balai Kota, Pj. Gubernur Dukung Pengembangan SDM Hindu di Jakarta


 KANAL ONE, JAKARTA - Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) diterima audiensi oleh Pj. Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono di Balai Kota Jakarta pada Senin, (18/03/2024).

Salah satu hal yang disampaikan adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya Hindu yang ada di Jakarta.

Ketua Umum PP KMHDI, I Wayan Darmawan menjelaskan bahwa Jakarta adalah pusat berkumpulnya seluruh mahasiswa Hindu yang ingin menempuh pendidikan lebih tinggi, mengingat berbagai perguruan tinggi bergengsi tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Sehingga menyediakan sebuah tempat khusus dalam mengembangkan SDM Hindu menjadi kebutuhan.

“Tersedianya sebuah tempat yang memiliki fungsi untuk mengembangkan SDM Hindu di Jakarta sangatlah penting dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045. Hal ini tidak terlepas dari Jakarta yang menjadi salah satu destinasi bagi mahasiswa Hindu untuk melanjutkan pendidikannya,” terang Darmawan.

Darmawan juga menambahkan semakin banyaknya sentra-sentra pengembangan SDM akan mempermudah pemerintah dalam memaksimalkan potensi dan kemandirian masyarakatnya.

“Apabila sentra-sentra pengembangan SDM, seperti misalnya sentra pengembangan SDM Hindu. Apabila hal ini terealisasi, maka potensi dan kemandirian dari SDM Hindu di Jakarta akan keluar maksimal, dan sudah tentu akan memudahkan kinerja pemerintah dalam mengelola pemerintahan,” tegas Darmawan.

Salah satu usulan yang disampaikan oleh Darmawan ke hadapan Pj. Gubernur Jakarta adalah pembangunan Creative Hub dan sekaligus Sekretariat bagi PP KMHDI di Jakarta yang dapat berfungsi sebagai pusat kreativitas generasi muda Hindu yang sedang tinggal di Jakarta.

Penulis: Ko_05
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News