GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Zul-Uhel Resmi Deklarasi Maju Pilgub NTB 2024

Zul-Uhel Resmi Deklarasi Maju Pilgub NTB 2024

 KANAL ONE, LOMBOK - Duet Zulkieflimansyah-Suhaili (Zul-Uhel) resmi dideklarasikan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024. Deklarasi Zul-Uhel digelar di Praya, Lombok Tengah, pada Sabtu (8/6/2024) siang.

Deklarasi Zul - Uhel dihadiri ratusan relawan, sejumlah tokoh politik dan tuan guru di NTB.

Dalam orasi politiknya, Bang Zul sapaan akrab Zulkieflimansyah mengungkap alasannya memilih Uhel sebagai calon wakil gubernur NTB.

Menurutnya, Uhel adalah politikus yang sudah berpengalaman, baik menjadi pimpinan dewan hingga pernah menjadi Bupati Lombok Tengah dua periode. Bang Zul optimis duet Zul-Uhel berpotensi memenangkan Pilgub NTB berdasarkan hasil survei terbaru.

"Kami tidak bisa tergantung pada satu orang, walaupun survei (diduetkan) dengan Ibu Rohmi (Sitti Rohmi Djalillah) tinggi, kami juga melakukan survei Zul-Uhel. Ternyata hasilnya hampir sama," kata Bang Zul.

Bermodal survei tersebut, Zul percaya diri bisa memenangkan Pilgub NTB 2024.

"Survei menggunakan LSI Denny JA, di situ ditemukan data kalau Pilgub dilakukan hari ini, maka yang tertinggi adalah Zul dan yang kedua Uhel," imbuh Zul.

Sementara itu, Suhaili meminta restu kepada para keluarga, sahabat, dan relawannya untuk maju mendampingi Zulkieflimansyah pada Pilgub NTB 2024. Ia menyebut deklarasi hari ini sebagai kebulatan tekad Zul-Uhel untuk bertarung dan berikhtiar dalam Pilgub NTB 2024.

"Sebagai wahana dan jalan kami, kiranya diberikan kesempatan menjadi hamba Allah yang ada manfaatnya untuk masyarakat NTB," kata Uhel.

Duet Zul - Uhel baru didukung oleh dua partai politik yakni Golkar dan PKS. Selain kedua partai tersebut, Zul - Uhel juga tengah membangun komunikasi politik dengan parpol lainnya untuk bisa mendapatkan rekomendasi dukungan.

Penulis: KO_03
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo