GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

PWI NTB Pastikan Ambil Bagian dalam Porwanas 2022


Mataram, Nusa Tenggara Barat - Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO) NTB memastikan akan mengirim para wartawan NTB untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, yang akan berlangsung pada 20-27 Oktober 2022, di Malang Raya, Jawa Timur.

Kepastian wartawan NTB untuk mengikuti Porwanas tersebut disampaikan Ketua SIWO PWI NTB, Joni Marthadinata, saat acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) di rumah makan Jalik Rumbuk, di Jalan Pancor Babakan Cakranegara - Kota Mataram, Rabu (23/2022).

Joni memaparkan bahwa pelaksanaan Porwanas yang berlangsung pada Oktober mendatang itu, akan mempertandingkan 10 cabang olahraga, diantaranya Atletik, Biliard, Bulutangkis, Bridge, Catur, Futsal, Sepak Bola, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan satu cabor baru e-Sport. 

"Bukan hanya itu saja, tetapi juga ada lomba tradisional," kata Joni didampingi Sekretaris SIWO PWI NTB, Purwandi.

Dijelaskan pula bahwa Jawa Timur selaku tuan rumah telah menyiapkan 13 venue atau tempat pertandingan utama. Serta 6 venue cadangan yang seluruhnya ada di Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Batu Jawa Timur.

"Porwanas mendatang akan berlangsung selama 7 hari, dimana pihak Jatim akan menanggung penginapan selama 3 hari, sisanya 4 hari di tanggung oleh daerah masing-masing," jelas Pimpred Lombok Post ini.

'Untuk teknis dan lainnya, tuan rumah dan SIWO PWI Pusat akan menginfokan hal lainnya menyusul. Yang jelas persyaratan sama dengan Porwanas sebelumnya. Atlet harus 100 persen UKW dengan batasan usia 27 tahun ke atas," katanya.

Guna menghadapi Porwanas tersebut, SIWO NTB dalam waktu dekat akan melakukan tahapan seleksi untuk menjaring atlet wartawan. "Anggaran untuk tahapan seleksi ini sudah ada," kata Joni.(KO01)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.