GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Slow Living, Solusi Kurangi Tekanan Ruwetnya Kehidupan di Kota Besar

Sejumlah orang mencoba untuk mengurangi tekanan dengan menjalani gaya hidup slow living

KANAL ONE
- Kehidupan yang serba cepat saat ini, kita seolah terjebak dalam tekanan terus-menerus untuk menjadi produktif, efisien, dan selalu "aktif". dalam kondisi seperti ini, sejumlah orang mencoba untuk mengurangi tekanan dengan menjalani gaya hidup slow living

Bagi mereka yang telah menemukan manfaat dari hidup perlahan atau slow living, imbalannya jelas, ketenangan pikiran yang lebih besar, hubungan yang lebih dalam dengan orang yang dicintai, dan tujuan serta makna hidup yang diperbarui.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Lesehan di Praya Lombok Tengah, Dengan Kuliner Enak dan Nyaman

Ted Talks tentang slow living kali ini akan memberi kita inspirasi yang kita butuhkan untuk selalu berusaha menjalani hidup yang lebih penuh.

Pada intinya, slow living adalah tentang merangkul pendekatan hidup atau menjalani hidup yang lebih disengaja/direncanakan dan dijalankan dengan penuh perhatian.

Slow living melibatkan memperlambat, menyederhanakan hidup kita, dan lebih hadir pada saat ini.

Slow living dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, mulai dari berlatih meditasi kesadaran hingga melepaskan diri dari teknologi dan menghabiskan lebih banyak waktu di alam.

Mungkin kamu bertanya, mengapa kita harus mencoba slow living? Salah satu manfaat utama dari slow living adalah mengurangi stres dan kecemasan.

Ketika kita memperlambat dan fokus pada saat ini, maka kita menjadi lebih sadar akan pikiran dan emosi kita dan lebih mampu mengelolanya.

Slow living juga dapat menghasilkan rasa tenang dan sejahtera yang lebih besar, dan dapat membantu kita untuk mengatasi tantangan dan kemunduran hidup yang tak terelakkan dengan lebih baik.

Hidup perlahan atau slow liviing juga dapat membantu kita memperdalam hubungan kita dengan orang lain.

"Ketika kita melambat dan meluangkan waktu untuk percakapan yang bermakna dan berbagi pengalaman, kita membangun hubungan yang lebih kuat dengan orang-orang terkasih dan memupuk rasa kebersamaan yang lebih besar," demikian Ted talks

Dilansir di prettyslow.life, slow living dapat mengarah pada kebahagiaan dan kepuasan yang lebih besar dalam hidup, serta rasa memiliki dan tujuan yang lebih besar.

Manfaat lain dari slow living adalah kesempatan untuk memupuk hasrat dan minat kita.

"Saat kita memprioritaskan hidup lambat, kita menciptakan lebih banyak ruang dalam hidup kita untuk hal-hal yang benar-benar penting bagi kita, baik itu kegiatan kreatif, aktivitas di luar ruangan, atau menghabiskan waktu bersama orang tersayang," imbuh Ted.

Dengan meluangkan waktu untuk memupuk hasrat dan minat kita, kita dapat menemukan kebahagiaan dan kepuasan yang lebih besar dalam hidup.

Kehidupan yang lambat menawarkan penangkal yang ampuh untuk kesibukan dan tekanan kehidupan modern yang terus-menerus.

Baca Juga: Industri Penerbangan Mulai Pulih, Sehari Garuda Indonesia Layani 48 Penerbangan

Dengan memperlambat, menyederhanakan hidup kita, dan menjadi lebih penuh perhatian dan niat dalam tindakan kita, kita dapat memupuk kedamaian pikiran yang lebih besar.

Dengan menjalani slow living kita juga dapat membangun hubungan yang lebih dalam dengan orang yang kita cintai, dan tujuan serta makna hidup.(KO-01)

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News
@lombokepo