GpYlTUY0GpOiTSGlBSAlTSG0TY==

Irjen Faisal Tekankan Zero Toleransi Pungli di KUA

Irjen Faisal Tekankan Zero Toleransi Pungli di KUA

 KANAL ONE, JAKARTA - Inspektur Jenderal Kementerian Agama Faisal Ali Hasyim menekankan zero toleransi pungli di KUA (Kantor Urusan Agama).

Penekanan zero toleransi pungli di KUA ini disampaikan Irjen Faisal saat menyerahkan sintesis hasil pengawasan pada Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kamaruddin Amin di Jakarta, Senin (22/1/2024).

“Itjen sangat concern pada tata kelola di KUA. Jadi kita bersama-sama berharap akan mendorong tata kelola yang lebih baik di KUA. Kalau perlu, kita jadikan KUA ini BLU agar pengelolaan keuangan bisa lebih cepat,” ujarnya.

Itjen juga berkomitmen untuk mengawal program prioritas Kementerian Agama yang leading sectornya ada di Bimas Islam.

 “Program-program lain juga terus kita kawal, mulai dari revitalisasi KUA, penguatan moderasi beragama, hingga pengelolaan zakat wakaf yang profesional,” terangnya.

Sintesa hasil pengawasan ini, lanjut Irjen Faisal, merupakan hasil kinerja dari agenda prioritas pengawasan pada jangkauan pengawasan di Ditjen Bimas Islam.

Diungkapkan Irjen Faisal, semangat untuk meningkatkan tata kelola pada Kementerian Agama merupakan mandatory yang disampaikan Gus Men. Itu sebabnya, bidang tata kelola di Kementerian Agama akan selalu menjadi prioritas pengawasan di Itjen Kemenag.

Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin menyambut baik adanya laporan khusus pengawasan program pada Bimas Islam.

“Kami bertekad untuk selalu melakukan perbaikan atas permasalahan dan menindaklanjuti hasil rekomendasi Itjen dalam memberikan layanan prima kepada umat beragama,” sambutnya.

Penulis: KO_05
Sumber: Laman Kemenag RI
Editor: Hadi

Komentar0

Bebas berkomentar. Sesuai Undang-undang Republik Indonesia. Link aktif auto sensor.

Cari Berita Lain di Google News